Jumat, 22 Mei 2015

Hati-Hati Makanan Dan Minuman Kemasan Yang Disalahkan Jadi Narkoba


BATAM - Gerakan pemberantasan terhadap peredaran dan penggunaa narkoba di Batam Provinsi Kepri terus dilakukan pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri (BNNP).

Modus peredaran narkoba kian beragam. Saat ini ada juga narkoba yang dikemas dalam kemasan makanan dan minuman.

" Jauhi narkoba dan berhati-hati terhadap makanan dan minuman yang masih dalam kemasan yang bersegel. Sehingga dapat meminimalisir kemungkinan terkontaminasi narkoba," kata kepala bidang pemberantasan BNNP Kepri Abd. Hasyim Panggabean, Kamis (21/5).

Selain itu kepala BNNP Kepri mengatakan, BNNP akan terus melakukan razia secara rutin untuk melakukan pemberantasan terhadap narkoba. Pasanya dengan program nasional rehabilitasi 100.000 pecandu, Provinsi Kepri mendapat kuota1313 orang.

"Di Kepri sekitar 40 ribu pecandu. Kantong-kantong pecandu salah satunya tempat hiburan malam akan rutin dioperasi," kata Benny.

Katanya, apabilah berhasil menangkap bandar atau pengedar maka akan diproses sesuai hukum. Sedangkan pecandu akan direhabilitasi.

" Kita akan lakukan asesment. Pecandu berat akan direhabilitasi rawat inap. Lamanya rawat inap tergantung level kecanduannya, " ungkapnya. (Alv) link : batam.tribunnews.com

0 komentar:

 

Kritik dan Saran

email:dedy.tribun@gmail.com twitter:@dedytribun

Blogroll

Profil

Wartawan Tribun Batam sejak tahun 2006 hingga saat ini. Telepon 081990867001

Copyright © Warta Narkoba Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger